Home   •   PSG Bekasi

PSG Bekasi

Cikal bakal PSG Bekasi akhirnya berhasil bertemu untuk pertama kalinya pada tgl 24 Juni 2007 di tempat kediaman Bapak Ronald (Ortu Mingming). Sukses buat PSG Bekasi!!

Berikut beberapa laporan dari Rekan milis yang hadir:

  

  • bekasi05
  • bekasi06
  • bekasi07
  • bekasi08
  • bekasi09
  • bekasi10
  • bekasi11
  • bekasi12
  • bekasi13
  • bekasi14
  • bekasi15

Simple Image Gallery Extended

 

 ----- Original Message -----

From: "Ida Siti Widarsih"
To: peduli-autis Puterakembara
Subject: [Puterakembara] Acara PSG Bekasi

Ibu Lenny dan rekan millis

Alhamdulilah.
Hari minggu tgl 24 Juni 2007 kemarin, di rumah bpk Ronald telah di langsungkan pertemuan perdana PSG Bekasi........ Senang sekali melihat bapak bapak dan sebagian ibu ibu berkumpul serius....membicarakan perkembangan anak anaknya..... Senang melihat suami saya yang begitu semangat, padahal dia gak begitu aktif di millis...

Saya sendiri gak begitu konsen mengikutinya, sibuk lihatin Kang Ariq yang begitu senang kesana kemari...duhhh takut Kang Ariq mratal mretel hiasan rumah bu Deffie nih..
(maklum di rumah bpk Ronal banyak mainannya.....anak anak jadi betah.......
keluarga saya yg terakhir pulang nih...tapi yg datang paling telat juga ..he he he ).

Laporan yg lebih komplit mungkin nanti dari bapak or ibu rekan millis yang lain kali yaaaaaaaa......

Terimakasih pak Ronald dan Ibu Deffie yg telah menyediakan tempat yang sangat nyaman plus snack dan makan siangnya yang lezat.. Semoga pertemuan ini bisa berlanjut dan membawa "kebaikan" untuk anak anak kita tercinta ...........Amin.....

Salam
Ida / Heri ( Bundanya Ariq 5 thn 3 bulan, Sisy 2 thn 8 bulan )

----- Original Message -----
From: "Didi Hardian"
To: Subject: [Puterakembara] Acara PSG Bekasi

Pertemuan Di Rumah Pak Ronald pada hari Minggu, 24 Juni 2007 dihadiri 14 keluarga.
Cukup Ramai, untung anak-anak punya aktivitas sendiri karena Pak ronald memiliki peralatan SI yg cukup lengkap.

Pertemuan pertama ini lebih banyak diisi dengan sharing dari orang tua. Ternyata untuk sharing saja sudah memakan waktu lebih dari 2 jam. Tuan rumah ternyata menyediakan makan siang sehingga kita makan dulu sebelum bubar.....terimakasih Pak Ronald dan Bu Deffie.

Dari pertemuan ini saya melihat ada suatu kesamaan masalah yang dihadapi orang tua, yaitu pendidikan formal anak. Sempat ada pembicaraan apakah mungkin PSG Bekasi bisa secara besama-sama memikirkan bagaimana solusi pendidikan buat anak-anak khusus kita. Buat orang tua yang mampu mungkin tidak menjadi masalah besar karena bisa masuk ke sekolah "Khusus" dengan biaya "khusus".

Karena orang tua yang hadir tidak ada "PAKAR" bidang tertentu jadi tidak ada perdebatan mengenai apakah yg dimaksud dengan proses belajar, apakah harus dengan sekolah regular, home schooling, dsb. Kita murni hanya berbagi dan saling mengisi.

Kita sempat membahas masalah ini, tetapi belum tuntas..maklum pengetahuan masih dangkal:
Sekolah mana saja di Bekasi yang bersedia menerima anak SN. Kemarin ada masukan Nurul Falah .....Bisa dikirim ke kita brosurnya pak?? Dimana bisa mendapatkan ST dengan biaya terjangkau. Dan bagaimana cara meyakinkan pihak sekolah supaya mengizinkan kita menggunakan ST.
Jika akan menjalankan Home schooling bagaimana caranya (apakah ada kurikulumnya)

Tapi terus terang saya senang dengan acara kemarin, terutama melihat antusias dari bapak-bapak yang sempat hadir dan berbagi dalam pertemuan. Satu hal yang sangat LUAR BIASA menurut saya, peserta PSG Bekasi yang datang kemarin adalah pasangan orang tua yang saling bahu membahu untuk memberikan yang terbaik untuk anaknya. Sebenarnya Bapak-bapak tidak cuek dengan buah hati mereka....mungkin kadang-kadang karena kecapaian......mereka terkesan masa bodoh, tapi anggota PSG Bekasi kemarin membuktikan bahwa hal itu tidak benar. Bapak-bapak ingat dengan persis perkembangan si kecil....

Mudah mudahan dengan adanya pertemuan ini, kita bisa membagun sesuatu yang lebih nyata lagi buat anak-anak kita....amiiiin.

Didi H

----- Original Message -----
From: "Ronald"
To: peduli-autis Puterakembara
Subject: [Puterakembara] Laporan Acara PSG Bekasi 24 Juni 2007

Laporan dari Pak Didi dan Ibu Ida sudah lebih dari cukup. Sudah komplit banget.
Memang rencana awalnya adalah perkenalan dan sharing akan masing-masing anak dan keluarga. dan cukup berjalan dengan baik.

Sebelumnya mohon maaf karena susahnya mencapai lokasi, dan juga atas ketidaknyamanan lainnya.

Jujur saja kami jadi lebih terbuka dan merasa tidak sendiri lagi dalam menangani anak Special yang dititipkan Tuhan ke kita setelah adanya pertemuan PSG yang pertama ini. Ada yang sudah dewasa, ada yang sudah berhasil masuk sekolah normal, ada yang masih berjuang (seperti kami) bahkan ada yang sudah buka klinik terapi juga.

Kami berharap akan ada pertemuan selanjutnya tentu dengan membuat agenda yang lebih teratur dan jelas. Embrionya sudah ada, tinggal kita beri asupan yang baik supaya terus bertumbuh dan lahir dan berguna buat banyak orang.

Yang hadir kemarin :
Pak Didi dan Bu Elfi (Orang tua Khairan), Pak Jon dan Bu Gunarti (Orang tua Dandy), Pak Dwi dan Bu Hernina (Orang tua Andanu), Pak Harming dan Bu Widiati (Orang tua Rizki), Pak Arief dan Bu Kamila (Orang tua Robby), Pak Subrata dan Nyonya (Orang tua Ellis Tamara), Pak Aris (Orang tua Alvian), Pak Eko dan Bu Tyas (Orang tua Via), Pak Sofyan (Orang tua Rahadian), dan juga dr. Fabian (Orang tua Bima).......Oh ya ada 2 terapis dari Klinik Tamara, tapi saya tidak tahu namanya.
Ini yang tercatat oleh saya mohon maaf jika ada yang terlewatkan.

Untuk Bapak dan Ibu yang hadir kemarin dan juga yang berkeinginan untuk bergabung dengan PSG Bekasi, mohon bantuannya untuk membalas email ini ke JAPRI saya dengan menuliskan topik yang diinginkan (maksimal 2 topik), nanti kita sama-sama carikan PAKARnya untuk menjadi pembicara sehingga acara Gathering PSG Bekasi lebih berbobot dan memberikan manfaat untuk anggotanya.

Kami cukup lega, acara telah berhasil dilaksanakan walaupun jauh dari sempurna dan tidak tertata dengan rapi.

Salam Peduli Autis,
ronald (Papanya Ming-ming)

----- Original Message -----
From: "Arief"
To: peduli-autis Puterakembara
Subject: Re: [Puterakembara] Laporan Acara PSG Bekasi 24 Juni 2007

Waahhh.... Terimakasih atas laporan dr Pak Didi, Pak Ronald (Tuan rumah) n Bu Ida sdh sangat lengkap dan komplit.........

Kemaren anak2 kita semua jg sangat enjoy dg banyaknya mainan dirumah Pak Ronald sehingga tadinya sempet bingung tp akhirnya legaaa....., Betul juga member calon PSG Bekasi ini dominan Bapak2 yg guanteng2 n macho semua.....tp begitu ngomong hatinya selembut rinto........ he....he....he..... Bravo....., kapan2 mendingan ngumpul di kafe aja pak......setuju gak....?

Dominan anak2nya masih pada kecil2 (usia 3- 6th), plg besar anaku robby,11th disusul Ellis (10th) anak Pak Subrata.... walhasil saya dan Pak Subrata cabut duluan krn robby punya acara lain dan keukeuh mo pergi sampe ajakin papanya berantem.

Kesimpulan, Teruskan PSG ini dg pertemuan yg berikutnya tanpa kenal henti, carilah persamaan dan solusi yg bisa diaplikasikan pada buah hati masing2 dan di review setiap waktu. Percayalah waktu itu
adalah "Critical point" bg anak2 kita dan PSG ini adalah cikal bakal tempat kita saling sharing, timba ilmu, curhat , membuka wawasan dan membagi beban bagi semua ortu penyandang autis, bahwa kita tidak sendirian..............

Sekali lagi terimakasih atas sambutan Pak Ronald dan nyonya, juga Pak Didi, dr. Fabian yg getol meng-interview ortu saat sharing dan kawan2, maju terusss bapak2..................

Salam Autis,
Arief ( Papanya Robby, 11th,Autis+Hyper,Verbal)

 

Seminar Program Terapi Anak di Rumah

4 Mei 2008 

Diselenggarakan oleh PSG Bekasi


Pembicara Ibu Ita (Dra. Dyah Puspita)
Bertempat di RS. MEDIKA CIKARANG jam 14.00-16.00
Dihadiri oleh lebih dari 50 peserta

  • Bu-Ita-in-Action
  • Moderator-in-action
  • PSG-Bks-seminar-1

Simple Image Gallery Extended