Home   •   PSG Balikpapan

PSG Balikpapan

Pertemuan Pertama 

 

Pada tanggal 3 Juni 2007, Rekan milis di Balikpapan akhirnya berhasil kumpul-kumpul untuk membicarakan rencana pembentukan PSG Balikpapan. Walaupun hanya dihadiri oleh beberapa rekan (tidak semua), menurut saya ini sudah bagus sekali, sebagai langkah awal.

Dibawah ini ada sedikit laporan dari Bu Risye dan Pak Emil dan Foto dari Bu Lukie.

Salam,
Leny Marijani

 

 

LAPORAN dari IBU RISYE:

Tgl 3 Juni, kami beberapa rekan milis Balikpapan kumpul di rumah Ibu Lukie, untuk tahap awal saling berkenalan...tanpa adanya agenda ataupun pembahasan materi...istilahnya Bp. Emil ngalor ngidul... :)

Jadi Pertemuannya dihadiri oleh:
1. Ibu Lukie Damayanti dan Bapak
2. Ibu Indira Dewi dan Bapak
3. Bapak Otto Tobing
4. Bapak Emil Habli Hasan Naim dan Ibu
5. Saya dan Bapak plus anak saya, Daffa

Photonya nanti saya/Ibu Lukie kirim ke PK, tapi kacciiaann... speedynya Bu Lukie lagi lelet...abisss jd ga bisa email dech...

Mungkin kedepannya akan disusun materinya, biar lebih ter-arah...& bermanfaat.
Begitu dulu Bu..berita dari Balikpapan...

Salam,
Risye

 

LAPORAN dari PAK EMIL:

Nambahin dikit nich.

Seru ternyata ngumpul dengan ortu Special. Bagaikan saudara jauh yang lama ngga ketemu sehingga sekali ketemu langsung heboh...! Asyik...!

Luar biasa, saya melihat banyak sekali pengalaman dari ortu lainnya yang potensial di share dan ditularkan ke ortu Special lainnya. Apalagi menurut saya untuk sementara waktu ini andalan kita ortu Special di Balikpapan yaa dari saling berbagi pengalaman ini. Ngandalin ahlinya seperti di Jakarta tampaknya masih perlu bersabar.

Rencananya kami akan kumpul lagi weekend ini untuk membicarakan rencana ke depan berikut dengan programnya, agar lebih manfaat dan dapat melibatkan lebih banyak lagi ortu.

Apa perlu resmi-resmian pakai struktur organisasi segala?
Nyantai aja kayaknya lebih asyik deh.

Share dari PSG lainnya donk...!
Waktu awal bentuk PSG seperti apa dan programnya yang bagus dan manfaat seperti apa?

Emil Habli

 

 

Pertemuan Kedua

Berikut Laporan tentang Meeting ke dua PSG Balikpapan, yang diselenggarakan pada tanggal 23 Juni 2007 dengan Topik sharing tentang "Pengalaman Diet pada Ismail putra Bu Lukie".

Berikut nama orang tua yang hadir:
1. Lukie - Akson (ortu Ismail)
2. Nina - Emil (ortu Ibrahim)
3. Yetty (mama Yoan)
4. Dian (mama Zaki)
5. Mama Kevin
6. Alice (mama Alfred)

Pertemuan hari Sabtu pagi diawali dengan sedikit keribetan saat memasuki komplek perumahannya bu Lukie. Maklum, berada di kawasan kantor dan perumahan perusahaan amrik yang rata-rata agak paranoid. He... kudu tukar KTP dan pasang badge saat memasuki gerbangnya.

Karena sebelumnya sudah tahu akan demikian (saya sekantor dengan suami bu Lukie), saya janjian dengan beberapa ortu untuk masuk bareng dengan harapan bisa nerobos keribetan tukar-menukar KTP. Tapi saya ternyata kurang sakti dan akhirnya tunduk juga dengan aturan. He... (kirain bisa
nepotisme dan berharap urusan bisa lebih mudah).

Walhasil, session dimulai sekitar 10.30. Tidak terlalu banyak yang bisa hadir pagi itu. Hanya ada 6 keluarga. Kami langsung masuk ke multi purpose room-nya bu Lukie.

Perlu dicatat sebelumnya, saya satu-satunya peserta yang paling ganteng pagi itu. Ha... ha... ha... karena para Bapak-bapak yang lainnya berhalangan semua. Ups, salah deng. Ternyata saya masih kalah ganteng sama trio pendekar ciliknya bu Lukie.

Dengan semangat 45 dan dengan cara yang sangat prof. Bu Lukie menjelaskan mengenai diet, latar belakangnya dan apa perlunya untuk dilakukan. Topiknnya: 'Diet CaseinFree/GlutenFree/ SugarFree/ SoyFree dan Rotasi Makanan'. Diskusi pun makin meriah karena ternyata mamanya Alfred sudah mulai melakukan diet dengan bekal info yang minim (saya angkat topi untuk ibunya Alfred, sangat gigih mencari info dan menerapkannya). Kami yang baru tau mengenai diet ini lebih banyak menjadi pendengar yang budiman dan sangat terbantu dengan diskusi dua super mom yang sudah menerapkannya.

Bu Lukie luar biasa deh. Ismail ternyata sudah diet sejak taun kapan tuh. Ditambah dengan basic knowledge bu Lukie yang luas mengenai diet. Pakoknya makin salut kwadrat sama ibu yang satu ini.

Usut punya usut, ternyata beliau dulunya dosen. Pantes banget penjelasannya terstruktur dan enak dicerna walau cukup ilmiah dan bertaburan istilah yang buat saya cukup asing: Asam amino, peptied,
enzim, detoksifikasi, proteksi anti oksidan dll sbg-nya. Lieur...!

Selain bertabur istilah 'asing', ruangan makin meriah dengan bertaburnya kertas-kertas bukti sejarah perjalanan diet Ismail. Iseng, saya abadikan saksi bisu ini.

Session resmi berakhir sekitar pukul 1 siang dan kami pindah ke ruang tamu. Niat awalnya hanya sekedar untuk ngobrol santai sebentar sambil minum dan makan kue-kuean yang lezat trus pulang. Ee... taunya bablas sampai lewat pukul 2.30 siang. Hal ini hampir selalu terjadi tiap sharing session kami. Sulit untuk bubar karena rasanya tidak habis-habis yang ingin di share dan dicurhatkan.

Setelah session itu, konon telah terjadi perubahan drastis di obrolan para ibu-ibu. Khususnya yang terapinya di RS Pertamina dan ikutan session bu Lukie. Pas ngeliat ada anak yang jumpalitan ngga karuan dan aktifnya ngga ke-rem, serempak para ibu-ibu teriak dan bertanya ke ibu anak tsb. "Hayo... habis dikasi makan apa anaknya 3 hari terakhir...!" Pfuf...! Makin pinter saja ibu-ibu PSG Balikpapan.

Untuk Sabtu ini saya masih nyari bahan untuk di share. Kalau ngga ada bahan, terpaksa off dulu.

Pertemuan Sabtu kemarin sebenarnya adalah pertemuan ke 7 (kalau tidak salah hitung). 2 kali di rumah bu Lukie, 2 kali di ruang rapat kantor salah seorang ortu dan 3 atau 4 kali di rumah saya.

Do'akan pertemuan ini makin hari makin memberikan manfaat bagi ortu di Balikpapan khususnya.

Githu dulu laporan pandangan mata dari saya.
Kalau ada yang mau urunan bahan untuk di share, senang sekali nich.

Emil Habli

 

 

  • Slide1_1
  • Slide1_2
  • Slide1_3
  • psg-bpn---18-aug-07
  • slide1
  • slide2
  • slide20
  • slide3
  • slide30
  • slide4
  • slide5
  • slide6
  • slide7

Simple Image Gallery Extended