Home   •   Site Policy Puterakembara

Site Policy Puterakembara

Isi situs ini dan fasilitas email dan mailing list, multimedia (foto, audio dan video) dengan domain name "puterakembara.org", "komunitas-puterakembara.net" dan "autism-aware.info" selanjutnya disebut "SITUS" dipublikasikan hanya sebagai informasi belaka dan bukan untuk tujuan komersil. Jika terdapat nama praktisi, dokter, terapis, opini medis ataupun nama produk supplement dalam situs ini maka hal ini bukan merupakan pengesahan ataupun rekomendasi dari Puterakembara.

Dilarang meng-copy atau mendistribusikan atau menyalin ulang isi artikel dan informasi yang ada di- SITUS ini tanpa ijin tertulis dari pemilik artikel yang bersangkutan atau webmaster

Puterakembara dan SITUS ini tidak memberikan advis atau pelayanan medis yang berhubungan dengan pengobatan atau terapi autisme. Informasi yang terdapat dalam SITUS Puterakembara adalah semata mata untuk memberikan informasi dan / atau untuk keperluan pengajaran (education). Semua informasi dalam situs Puterakembara tidak dapat digunakan untuk menggantikan pengobatan ataupun terapi yang biasa dilakukan oleh dokter ahli / praktisi profesional di-bidang kelainan spektrum autisme.

Pencantuman Email address dalam SITUS ini dilakukan dengan se-ijin dari yang bersangkutan.

Email address dari partisipan mailing list atau pengunjung SITUS ini tidak di-publikasikan secara umum di-SITUS ini.

Artikel dan tulisan yang dimuat dalam SITUS ini terlebih dahulu mendapatkan ijin tertulis dari nara sumber.

Isi SITUS ini dapat direferensikan dengan menggunakan hyperlink tapi tidak di-ijinkan untuk di-copy dan dipindahkan ke situs lain.

Isi artikel yang dilindungi hak cipta (copyrights) akan di-cantumkan dalam SITUS ini.

Artikel dalam SITUS ini adalah milik Puterakembara terkecuali artikel yang disebutkan lain dan dilindungi oleh hak cipta.

Webmaster dapat mereferensikan / membuat hyperlink dari website autisme organisasi lain yang mempunyai misi yang kami nilai sama dengan misi Puterakembara.

Puterakembara dapat mengoreksi, membatasi ataupun menghilangkan posting milis / artikel jika menurut kami tidak sesuai dengan misi Puterakembara atau yang berhubungan dengan SARA dan dapat mengganggu ketertiban umum, merugikan pihak lain dan dapat merusak sistim server SITUS ini.

Informasi dan artikel yang dikirimkan ke Milis Puterakembara adalah sepenuhnya opini dari rekan milis, bukan opini dari pihak Puterakembara

Kami berusaha keras untuk dapat menampilkan yang terbaik namun jika terjadi kesalahan tulis kami mohon maaf. Kami menyukai usulan dan masukan silahkan mengirimkannya kepada kami.

Puterakembara membutuhkan tulisan untuk dimuat dalam SITUS ini. Bagi pengunjung situs yang mempunyai informasi yang mungkin bermanfaat bagi yang lain maka kami akan berusaha untuk memasukkannya kedalam situs ini.

Prosedur diatas merupakan bagian tak terpisahkan dari prosedur penggunaan milis Puterakembara

 

Tata Cara Penggunaan Milis Puterakembara

  1. Jika terbukti rekan milis melanggar aturan milis yang selengkapnya tertera di Aturan Penggunaan Milis dan Site Policy maka moderator berhak meng-unsubscribe rekan milis.
  2. Isi posting milis ini sepenuhnya merupakan opini dan tanggung jawab dari si-pengirim posting. Puterakembara tidak bertanggung jawab atas segala bentuk kerugian moril, fisik, materi dan/atau finansial yang ditimbulkan oleh pengirim posting yang berusaha mengikut sertakan sebagian atau seluruh anggota / rekan milis Puterakembara untuk melakukan kegiatan yang berhubungan baik secara langsung maupun tidak langsung dengan aktivitas sosial, terapi atau kegiatan sejenis lainnya.
  3. Memakai fasilitas milis Puterakembara untuk melakukan kegiatan pengumpulan dana tanpa se-ijin moderator.
  4. Tanpa seijin Moderator memakai fasilitas milis Puterakembara untuk melakukan riset atau pengiriman kuesioner yang mengikut sertakan rekan milis dan / atau anggota keluarga rekan milis. Kuesioner termaksud adalah pengambilan data pribadi dan / atau catatan medis penyandang autis. Riset atau penelitian termaksud adalah pengambilan sample dari tubuh penyandang autis.
  5. Tidak mengambil dan menyebarluaskan email address anggota milis Puterakembara untuk kepentingan promosi jasa atau produk secara komersil.
  6. Tidak mengirim pesan yang bersifat provokatif atau pesan yang dapat menimbulkan keresahan, kesenjangan sosial, agama, suku atau ras tertentu.
  7. Tidak mengirim pesan yang isinya terlalu bernafaskan suatu aliran kepercayaan atau agama tertentu mengingat anggota milis Puterakembara terdiri dari bermacam-macam agama/aliran kepercayaan.
  8. Tidak mengirim pesan yang berisi pornografi.
  9. Tidak mengirim pesan yang bersifat provokatif menyerang, mendiskreditkan, meremehkan, sinis atau menjelek-jelekkan rekan milis atau isi posting rekan milis atau sekelompok orang.
  10. Tidak mengirim pesan yang bermuatan KOMERSIL (memungut bayaran dan mencari keuntungan semata); misalnya secara langsung atau tidak langsung mempromosikan penjualan produk dan jasa untuk komunitas autisme atau mempromosikan barang dan jasa lain yang menurut pendapat moderator milis bersifat KOMERSIL.
  11. Jika dianggap perlu. milis ini dapat di-operasikan secara moderated.Moderator dapat menghapus posting/pesan dalam bentuk gambar (gif, jpg, dll) atau yang besarnya melebihi batas yang ditentukan (2 MB)
  12. Tidak memuat pesan mengenai satu atau beberapa meode penanganan autis (terapi/treatment) yang mengundang argumentasi, polemik atau membuat pro dan kontra yang berkepanjangan.
  13. Tidak memuat pesan/informasi yang isinya kami nilai dapat menyesatkan rekan milis Puterakembara.
  14. Tidak memberikan / mendaftarkan email address yang tidak aktif atau membiarkan untuk jangka waktu lebih dari lima hari email address yang melebihi kuota (exceeded quota limit) sehingga membuat pengiriman pesan ke email address anda bouncing (mental)secara terus menerus.
  15. Tidak menggunakan lebih dari satu email yang berbeda dan salah satunya pernah melanggar aturan yang berlaku di Puterakembara
  16. Dalam keadaan dimana moderator mendapatkan informasi mengenai data pengunjung yang mengajukan permohonan untuk bergabung dalam milis Puterakembara ternyata pernah melakukan pelanggaran di milis Puterakembara dengan menggunakan email address yang berbeda, maka moderator berhak mengabaikan permintaan yang bersangkutan.
  17. Dalam keadaan dimana moderator mendapatkan informasi bahwa data pengunjung yang mengajukan permohonan untuk bergabung, dinilai mempunyai tujuan yang tidak sesuai dengan misi Puterakembara , maka moderator berhak mengabaikan permintaan yang bersangkutan.
  18. Dalam keadaan dimana moderator milis menilai bahwa posting rekan milis menyimpang atau melanggar peraturan-peraturan tersebut diatas, maka moderator milis berhak menghapus (discard) isi posting rekan milis tanpa penjelasan lebih lanjut. Jika dianggap perlu, moderator milis berhak untuk meng-unsubscribe email rekan milis yang melanggar aturan tanpa penjelasan atau peringatan.
    Biaya iuran yang telah dibayarkan pada saat registrasi tidak dapat dikembalikan (non-refundable).
  19. Peraturan diatas dapat sewaktu waktu berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.
  20. Keputusan Moderator Milis Puterakembara adalah final dan tidak dapat diganggu gugat. Prosedur diatas merupakan bagian yang tak terpisahkan dari site policy Puterakembara